Kamis, 13 Oktober 2016

5 Jenis Penyakit Menular Kelamin Yang Berbahaya

Tertular penyakit menular seksual tidak pengalaman menyenangkan dengan cara apapun. Ini bisa rumit moral jika Anda perlu untuk melaporkannya kepada pasangan Anda, dapat menuntut secara finansial ketika datang ke pengobatan . Tapi yang paling penting, dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius dan dalam skenario terburuk, kematian. Itulah mengapa sangat penting untuk melakukan yang terbaik dalam mencegah penyakit.

Moderasi dalam kontak seksual, lebih disukai memiliki hubungan yang aman monogami, menggunakan kondom, membuang jarum setelah digunakan tunggal ketika mengambil obat dan tes medis rutin adalah panduan umum yang akan membantu Anda secara drastis mengurangi risiko tertular STD . Berikut adalah daftar penyakit yang paling berbahaya menular seksual.

5. Chlamydia

Meskipun tidak penyakit menular seksual yang paling berbahaya pada umumnya, Chlamydia adalah salah satu infeksi yang paling luas dan dapat menyebabkan konsekuensi serius jika tidak ditangani dengan baik.

Siapa saja yang praktek seks yang tidak aman dapat kontrak infeksi seperti yang ditularkan selama kontak vagina, anal dan oral. Namun, jika pria lebih berperan sebagai kontraktor dan biasanya tidak memiliki gejala khusus, perempuan cenderung menderita efek Chlamydia.

The gejala utama dari chlamydia adalah keputihan abnormal dan nyeri saat kencing . Jika Anda mengamati salah satu dari mereka atau sensasi umum lainnya, jangan ragu untuk mengunjungi dokter Anda dan lulus semua tes yang diperlukan. Jika tidak diobati tepat waktu dan benar, Chlamydia dapat merusak sistem reproduksi, membahayakan kemampuan untuk hamil. Infeksi dapat mempengaruhi rahim dan tuba tabung atau menyebabkan penyakit radang panggul. Seperti penyakit menular seksual lainnya, Chlamydia dapat dicegah dengan menggunakan kondom dan mengurangi jumlah pasangan seksual.

4. Gonore

Gonore adalah penyakit yang umum, ditularkan selama hubungan seksual, termasuk vaginal, anal dan kontak oral. Hal ini paling populer di kalangan anak muda, berusia 15 sampai 24, dan dapat menyebabkan berbagai infeksi genital, rektal dan tenggorokan.

Gonore memiliki beberapa gejala yang kadang-kadang membuat sulit untuk mendiagnosa penyakit. Pria mungkin mengalami terbakar saat buang air kecil, keluar cairan putih atau kuning dari penis, nyeri pada testis. Kebanyakan wanita tidak mengalami gejala sama sekali, atau mungkin memiliki sensasi menyakitkan ringan saat kencing, serta peningkatan keputihan.

Gonore juga dapat menyebabkan infeksi dubur, disertai dengan anal gatal, luka, debit atau perdarahan. infeksi harus segera diobati kalau tidak dapat mengembangkan konsekuensi serius, terutama pada wanita, seperti menghalangi saluran tuba, infertilitas dan kehamilan ektopik. Pria dapat mengembangkan sensasi menyakitkan di testis dan, dalam kasus yang jarang, ketidakmampuan untuk ayah anak. Gonore berhasil diobati dengan antibiotik, tetapi penting untuk menemukan penyakit pada tahap awal.

3. Hepatitis

Hepatitis B dan C yang dianggap penyakit menular seksual yang menyebabkan peradangan hati dan, dalam kasus-kasus serius, sampai mati.

Infeksi ini sangat mirip dengan virus HIV selama transmisi yang bersangkutan. Hal ini biasanya dikontrak melalui cairan tubuh atau darah, sehingga Anda dapat dengan mudah memperoleh penyakit saat berhubungan seks tanpa kondom dengan orang yang terinfeksi atau berbagi jarum sementara membuat suntikan apapun.

Setelah Hepatitis dikontrak, gejala pertama dapat mencakup penyakit umum, mual, muntah, demam dan urine berwarna gelap. Penyakit itu dapat menjadi kronis dan tidak memiliki efek yang terlihat. Dalam kasus-kasus serius Hepatitis berkembang menjadi sirosis dan dapat menyebabkan kanker hati. Di banyak negara vaksin Hepatitis telah menjadi praktek rutin untuk anak-anak dan mereka memiliki dekat dengan rekor pencegahan sempurna. Orang-orang yang belum divaksinasi, pasangan gay, pengguna narkoba dan orang berbagi ruang hidup dengan orang yang terinfeksi berada di bawah risiko tinggi.

2. Sifilis

Kecuali diobati tepat waktu dan benar Sifilis dapat menyebabkan komplikasi serius dan, akhirnya, kematian. Dikombinasikan dengan fakta bahwa infeksi sulit untuk mendiagnosa, itu membuat Sifilis salah satu penyakit paling berbahaya menular seksual. Obat Sipilis Di Apotik Kimia Farma

Disebabkan oleh Treponema pallidum bakteri, infeksi biasanya dikontrak dari luka dari orang yang terinfeksi selama hubungan seksual, termasuk anal, vaginal dan seks oral. Sifilis sering disebut 'a great imitator' sebagai sulit untuk membedakan dari PMS lainnya. Gejala utama biasanya tidak berlimpah dan mungkin terlihat seperti luka kecil, luka kecil atau benjolan, biasanya muncul di alat kelamin atau mulut. Obat Sipilis Di Apotik Anjuran Dokter

Tahap sekunder melibatkan non-gatal ruam tubuh pada telapak tangan, kaki atau bagian lain dari tubuh. Tahap ketiga, juga dikenal sebagai laten, dapat berkembang selama bertahun-tahun. Kebanyakan gejala pergi tetapi infeksi mungkin mulai mengembangkan komplikasi, merusak fungsi tubuh yang berbeda. Masalah mental dan neurologis, penyakit jantung, kebutaan dan akhirnya kematian adalah konsekuensi paling umum mungkin. Ada juga risiko tinggi transmisi Sifilis kepada anak-anak yang baru lahir dari ibu yang terinfeksi. Seperti kebanyakan penyakit menular seksual lainnya, Sifilis terbaik dicegah dengan menghindari kontak seksual santai dan menggunakan kondom. Bahkan jika Anda mengikuti petunjuk sederhana ini, jangan ragu untuk memiliki darah Anda diuji setiap sekarang dan kemudian untuk memastikan Anda bebas dari PMS.

1. HIV / AIDS

HIV, atau Human Immunodeficiency Virus , tidak diragukan lagi penyakit menular seksual yang paling berbahaya. Menyebabkan AIDS (Acquired Immunodeficiency Syndrome), virus tidak dapat disembuhkan dan menyebabkan kerusakan parah pada sistem kekebalan tubuh dan, akhirnya, kematian.

Virus itu sendiri tidak mematikan, namun, hal itu mempengaruhi sistem kekebalan tubuh ke titik bahwa tubuh tidak mampu untuk melawan bahkan infeksi ringan dan penyakit. Virus ini dapat dikontrak melalui cairan tubuh seperti darah, cairan vagina dan dubur, air mani, cairan pra-air mani dan ASI. Hal ini tidak lulus melalui air liur atau keringat. HIV biasanya ditularkan melalui kontak seksual, membuatnya menjadi STD , dan melalui suntikan narkoba multi-orang. Hubungan seks dubur adalah kontak seksual berisiko tertinggi, yang membuat pasangan gay sangat rentan terhadap virus. Seks vaginal datang berikutnya.

HIV juga dapat ditularkan melalui seks oral, tetapi hanya jika salah satu dari orang-orang yang terlibat memiliki luka mulut atau luka, atau ejakulasi terjadi. Dalam kasus yang jarang virus dapat dikontrak melalui ciuman dalam, luka berdarah atau luka, gigitan, dan dari ibu yang terinfeksi kepada anak-anak yang baru lahir. Cara lain yang umum tertular penyakit ini berbagi jarum saat mengambil obat atau selama prosedur medis lainnya, jika salah satu dari orang-orang yang terlibat terinfeksi.

Meskipun konsekuensi serius nya, HIV dapat dicegah relatif mudah. Hal ini biasanya cukup untuk menggunakan kondom saat berhubungan seks dan tidak berbagi jarum saat mengambil obat untuk mencegah penularan HIV. Memiliki sejumlah mitra seksual dan mempercayai mereka memainkan bagian besar dalam tetap sehat, juga. Melakukan pengujian STD setiap sekarang dan kemudian. Bahkan jika Anda menangkap penyakit, sebelumnya Anda mengetahui - kemungkinan yang Anda akan memiliki.

5 Jenis Penyakit Menularr Kelamin Yang Berbahaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar